Selasa, 21 Oktober 2014

Deskripsi Diri

Nama saya Muhammad Zulfikri. Saya lahir pada 29 Februari 1992 - tanggal istimewa buat saya, tanggal yang mungkin banyak orang belum tahu, bahwa tanggal tersebut merupakan tanggal kabisat yang hanya ada 4 tahun sekali. Saya lahir di sebuah perkampungan kecil yang berada ditengah sebuah pulau kecil, yaitu Pulau Lombok. Lebih tepatnya Kampung Dayen Peken, Desa Penujak, Kec. Praya Barat, Kab. Lombok Tengah - NTB. Saya anak ke-3 dari 3 bersaudara yang dilahirkan dari keluarga cukup bahagia walau hidup sederhana. 

Secara kepribadian Saya cukup disiplin, humoris, sangat menghargai orang lain apalagi terhadap orang yang lebih tua. Saya juga selalu bersikap ramah tamah dan murah senyum.  Di waktu senggang kuliah, Saya juga suka bermain game, dan berkumpul dengan teman-teman. Saya suka mendengarkan musik dan lebih banyak menonton film action dan kartun.

Dalam setiap pribadi pasti mempunyai kekurangan begitupun dengan Saya, terkadang Saya mudah marah, sedikit pendiam dan pemalu. Jika marah ekspresi raut wajah Saya selalu terlihat jelas. Saya tidak suka dengan orang yang sombong dan suka berbohong, karena menurut Saya jujur dan rendah hati adalah hal paling mendasar untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik.  Saya lebih suka menghabiskan waktu dirumah dibandingkan diluar tanpa kegiatan yang jelas. Saya juga lebih memilih mempunyai beberapa teman yang baik dibandingkan dengan mempunyai banyak teman yang tidak baik dalam arti bisa membawa pada hal-hal buruk.

Sekarang saya tinggal di Pulau Jawa, tepatnya di Kota Malang - Jawa Timur. Hidup di pulau seberang dan jauh dari keluarga sejak saya menginjak bangku SMA, membuat saya mendapatkan pengalaman hidup yang tidak bisa dibeli begitu saja. Dan kini saya masih aktif kuliah di salah satu Universitas Swasta terbaik di Kota Malang, tepatnya di Universitas Muhammadiyah Malang, dan saya mengambil jurusan Teknik Eelektro yang membuat orang kadang benci akan berhitung, menganalisa rangkaian listrik, bergelut dengan dunia teknologi, tetapi disinilah tantangan hidup buat saya, agar saya terus berjuang mencapai cita-cita, menjadi orang yang sukses dengan ahlak yang mulia.

Dengan motto yang selalu saya berusaha pegang, "Jadilah Seekor Ikan Salmon, Berani Melawan Arus".. taukan artinya,,,?? thinking

Tidak ada komentar: